cewek = Sistem Operasi

Posted: February 21, 2010 in Software

Sebelumnya saya minta maaf kalau sudah co-pas (copy paste) dan belum minta izin kepada penulis yang asli. Karena tulisan ini sudah pernah diposting dilain tempat, dan saya sudah lupa di mana karena sudah cukup lama. Tapi saya kira pengunjung setia saya perlu tahu guyonan tentang Sistem Operasi yang diibaratkan seorang cewek.

Sekali lagi saya minta maaf jika Anda tidak bisa tertawa setelah membaca ini. Seharusnya Anda penasaran dengan apa yang saya tulis di sini. Maka dari itu, jangan ragu untuk terus membacanya hingga akhir…

DOS, Nenek ku Okem

Dos kayak nenek gue… udah tua, tapi kerja nya cepet, gak minta macem-macem, gak minta mobil baru, rumah gedong, cukup rumah di gubuk di kampung. Tapi jangan di kasih teknologi baru gak bakalan ngerti dia, paling juga bingung mau diapain… jangan deh dikasih, open microwave, handphone PDA, PC terbaru, home theater… wah nambah pusing dia. Kesehatan masih fit-fit aja sih asal jangan dikasih kerjaan berat, yang ringan ringan aja, namanya juga udah tua, sekedar ngebersihin rumah kecil, jangan disuruh jaga toko Alfamart, stamina nya udah gak kuat, bisa bisa jatuh sakit.

Windows 3.1, 9x, me. Tante yang genit

Seperti tante gue, udah berumur tapi masih genit… masih banyak yang mauin…penampilan lumayan menor. Sebenarnya cepet dan cekatan masih bisa pake mobil baru, tapi udah gak bisa mengikuti perkembangan teknologi,

pake handphone juga yang model lama, yang terbaru dengan fasilitas wah, gak bakalan kepake.

Soal kesehatan masih bisa dijaga asal jangan maen ke tempat jorok aja masih gampang kena penyakit. Masih suka kena migren, dan bisa ngambek seharian. Kalau soal tuntutan hidup sebenarnya gak perlu yang terbaru, yang bisa dipake aja udah cukup. tapi sebenar dia ini komersial, jadi gak mau kerja cuma-cuma…walaupun banyak sekali yang ngebajak dia kerja paksa tanpa bayar…

Windows XP, Pekerja yang seksi tapi gampang kena flu burung

yang ini kayak cewek pekerja yang baru umur 20-an, belum kawin. stamina masih prima, cepet tanggap bisa menerima teknologi baru, teknologi kayak kamera digital, PDA, internet, webcam, gampang aja di kerjain, cekatan… kenceng. Penampilan wuih masih asik dipandang mata, apalagi bisa gonta ganti baju, warna, sepatu dll. Kesehatan sebenar nya dia gampang capek, gampang kena virus, gampang ngambek, jadi sedia selalu antivirus, antispyware, pake masker antivirus, suplemen vitamin, imunisasi tiap bulan kalo perlu tiap minggu.

kesehatan nya harus selalu dijaga, kalo enggak bisa di opname sebulan, kena tipes, sakit kuning, flu burung. kalo bisa di asuransi kan kesehatan nya, supaya gak tekor ke dokter melulu.

Dia juga cewek komersial, jadi jangan coba-coba ngajak kencan tanpa ngajak makan di tempat yang cukup mewah. Tapi dia cukup bodoh sehingga banyak orang “pinter” yang ngerjain dia, suruh kerja paksa tanpa di bayar. kasian ya…pinter, cakep, tapi disuruh kerja paksa…gampang sakit lagi…

Windows VISTA, ABG yang genit

ini cewek gadis masih sekolah, belon mateng, masih kagok sama kerjaan. tapi penampilan meyakinkan, banyak yang ngelirik nya walaupun masih SMU. Belum bisa di suruh kerja berat dia, bisa-bisa kerjaan nya berantakan semua, PKL gak digaji juga masih mau, masih mau maen-maen. Kesehatan nya seperti nya gak jauh beda sama kakak nya, gampang penyakitan. Tuntutan hidup nya tinggi, maklum anak ABG pasti mau nya yang paling gress… btw gue belum kenalan sama si vista ini, gue gak kuat tuntutan hidup nya oey…

MacOSX, Cewek paling seksi

Yang ini pasti bikin semua mata ngelirik, penampilan OK, elegan, seksi, body bahenol. Kalo udah kenalan pasti tidak bisa kelain hati, disuruh kerja juga ok-ok aja, teknologi terbaru bisa di pake dengan sangat mudah, yang laen masih utak-atik gak ngerti pake ini dan itu, lain dengan dia dengan mudah sekali make nya.

Kesehatan Prima, gak gampang kena penyakit, maklum blasteran dari orang eropa (apple macintosh) yang cantik dengan orang Asia (UNIX xBSD) yang pekerja keras. Tapi tunggu dulu hidup nya penuh ngamor, lebih mahal dari rata-rata orang kebanyakan. Jadi kalo mau ngajak kencan ya uang di kantong harus lebih tebel dari biasanya. Dan dia jarang ditemui, di kantor-kantor jarang ditemui, di tempat percetakan biasanya banyak ngerumpi…

Eh ada kabar baik, si seksi ini kabarnya mau pindah rumah ke Intel base… jadi siap-siap aja Pentium 5 elo dipasang si seksi MacOSX…

Free UNIX (xBSD), Cewek pekerja keras

cewek ini kayaknya type pekerja keras, penampilan bukan hal utama dia. Tapi kalo sudah kerja bisa 24 jam sehari 7 hari seminggu, bahkan fulltime setahun… luar biasa. Biasanya tersembuyi di tempat-tempat khusus, di kantor yang paling dalem. Dia gak perlu teknologi terbaru, yang penting kinerja tinggi.

Kesehatan prima, tentu saja yang paling penting, sering ke fitness, hampir tiap hari. Tuntutan Hidup, kayaknya dia orang gratisan, gak perlu mahar gede buat ngelamar nya. kantong bokek juga bisa, tapi ya itu harus pinter, dan bisa manfaatin dia supaya bisa bekerja keras…

UNIX komersial (Solaris, SGI, HP-UX, AIX, SCO dkk), Cewek kelas Atas

yang ini cewek kelas tinggi, kinerja tinggi, tapi mahal bayaran nya, mirip dengan type Free UNIX, type pekerja keras. Tapi yang ini harus ditebus dengan harga sangat mahal, jauh diatas rata-rata kantong orang kebanyakan. Lagi pula harus pinter… wah kayak nya ini paling sedikit deh komunitas nya. Orang Pertambangan, orang Riset yang biasanya pake dia. Aku aja cuma nyoba ngajak-sekali kali, itu juga di kantor… gak berani bawa kencan ke luar kagak kuat duit nya.

Linux, cewek paling supel dan bersahabat

Ini cewek favorit saya, bisa sederhana (icewm, wmaker, dll), bisa cantik (KDE, GNOME), bisa gonta ganti baju, dan bisa ngerjain segala macem, dari kerjaan kantor, kerja berat, kerja ringan. Gampang adaptasi nya yang pasti paling supel, banyak yang pake dia punya banyak alias, redhat, mandriva, suse, debian, slakware itu yang terkenal, ada ratusan nama lain. maklum dia dengan gampang gonta-ganti baju. Teknologi baru juga lebih mudah beradaptasi, soalnya banyak yang dukung dia, banyak yang dengan sukarela membuat kan asesoris nya. Kesehatan walupun gak seprima UNIX, tapi sudah kebal penyakit, gak gampang penyakitan.

Tuntutan hidup, wah sangat fleksibel, bisa hidup di gubuk reyot… dan dengan mudah nya pindah ke istana mewah (dari 386 sampe Itanium, dukungan lebih dari 16 processor). Udah gitu dia gak nuntut duit gede lagi… fleksibel aja, kalo gak punya duit dan lagi bokek, dia mau aja di ajak kencan di pinggir kali… asik juga kan. Atau lagi banyak duit, silahkan ajak dia ke Mall, kantor yang paling canggih, industri, dll. atau dia disuruh kerja keras ngerjain data yang segunung, dia akan manggil temen-temen sekampung buat sama-sama keroyokan ngerjain (OpenMOSIX, Beuwulf).

Hmm ada temen yang lagi kesusahan, dengan gampang bisa aja dia panggil temen yang tenaga nya hebat. Dan dengan mudah nya teme-temen yang kesulitan itu di tolongin (Linux LTSP, PXES).

Karena sifat fleksibel nya dia sekarang banyak ngerjain kerjaan yang aneh-aneh misalnya embedded linux, Handphone, PDA, router, wireless, multimedia atau pekerjaan berat seperti linux cluster, load balancing server, High avability server.

Btw ini cewek favorit yang di idamkan semua orang. Hmmm tapi ada kelemahan nya juga sih, orang yang belum kenal maka tak sayang. Biasanya yang kenalan juga yang udah bisa ngerti, soalnya ngomong nya teknis mulu. Biasanya yang kenalan juga orang teknis, akademik, yang hobi komputer. Tapi sekarang makin banyak juga yang kenalan walau pun gak ngerti apa yang mau di obrolin. Dia belum segampang windows kalo diajak ngobrol…

Cewek langka (Amiga, BeOS, Minix, GNU hurd, GNU darwin… dll)

Wah ini sih udah jarang yang kenal, kalo tau juga paling dari kenalan di internet. Ya di dunia ini ada orang-orang aneh yang hidup nya juga aneh, penuh dangan barang antik. yang nyari nya setengah mati…btw aku juga gak kenal banyak dengan mereka

OpenBSD, Cewek jagoan silat

Cewek jago silat, karate, kungfu, yang ini kayak nya jagoan kayak jackie chan, Jet lee, atau Bruce Lee, atau Chinmi KungFU boy yang bisa naklukin dia. Jangan coba-coba deketin kalo gak punya ilmu silat yang mandraguna. Btw boleh juga belajar dulu sama jago-jago silat kayak si Pitung, si Buta dari gua hantu. Dia itu sangat sehat, tiap hari latihan silat minimal 4 jam, berenang 2 jam, fitness 2 jam. hampir enggak mungkin kena penyakit, tauk dah minum jamu gendong apaan…

Rumah nya ada pager 3 meter, gembok nya 3 lapis, ada kamera pengawas tiap pojok, pintu di tralis dobel, jendela ada tralis, banyak verboden di tiap lorong, belum lagi pos satpam tiap pojokan, dan anjing herder nya gede-gede. Hati-hati juga kalo maen kerumah nya walau pun di undang sama tuan rumah, biasanya banyak jebakannya.

Kendaraannya panser, tank baja, di belakang rumah nya ada landasan pesawat tempur, di bawah tanah ada terowongan kapal selam yang tembus ke laut. Kabarnya ditemukan cuma 1 lobang tikus di rumah nya selama 8 tahun. Bayangin aja tikus aja gak berkutik.

Kalo jalan-jalan dia akan bawa peralatan ninjanya, mulai dari samurai, paku-paku, hmm yang bintang 5 di lempar itu yang serem, belom lagi ada bom asep, ada semprotan asam, ada juga peralatan canggih macam pistol laser, atau GPS PDA yang bisa nembak musuh pake laser dari satelit, dia juga bisa nyantet walaupun elo ngumpet di ujung dunia…bisa di traceroute sampe tempat paling rahasia di ujung dunia.

Mau tau naklukan dia, hmmm harus tau itu peralatan perang nya dulu, kalo bisa wah selamat anda akan di kawal nya sampe mati, gak ada hacker yang berani deketin, apalagi cuma preman pasar, polisi seharus nya ngedeketin dia. Cuma ya itu jarang ada yang selevel dia. Lara Croft aja belum selevel dia.

Gue aja cuma berani nyapa aja sebentar, ya itu dia penuh misteri, gak se terbuka linux, gue ngeri duluan liat peralatan perang nya…hiii serem…

hayoh cwe2… kamu tipe yg mana??hahahaha ada2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s